Tips

TEKNIK MENYEMBUNYIKAN FOLDER PRIBADI (2)

Semoga dalam tips saya terdahulu telah dicoba dan tidak ada kendala.

Ini adalah lanjutan dari tips saya terdahulu, masih sama yaitu teknik menyembunyikan folder.

Tips pada tulisan yang pertama mungkin terlihat sepele dan gambang bukan tapi cara ini agak lebih menyeleneh dan aneh dan ampuh pula, bahkan teman yang sudah expert sekali pun kadang bisa tertipu, apalagi kalau kita tambahkan teknik social engineering seperti membuat folder yang bernama control panel .{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}”, kemudian ditempatkan di system windows, insyaallah orang gak bakal menyangka tuch kalau didalamnya ada file penting didalamnya. Sebetulnya masih banyak lagi cara lagi untuk menyembunyikannya ini hanya salah satu dari sekian banyak.   Dibawah ini link untuk meredirect ke tempat lain, caranya sama, cukup menambahkan kode dibelakang folder yang ingin diprotek. 

===>redirect ke control panel

folder.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}  

===> redirect ke Drive

folder.{00020420-0000-0000-C000-000000000046}  

===> redirect ke printer

folder.{2227A280-3AEA-1069-A2DE-08002B30309D}  

===> redirect ke Favorite URL

folder.{D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF}        

====> redirect ke Temporary internet files

folder.{88C6C381-2E85-11D0-94DE-444553540000}  

===> redirect ke Schedul task

folder.{D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF}  

===> redirect ke Network

folder.{7007ACC7-3202-11D1-AAD2-00805FC1270E}  

Proteksi folder dengan teknik hidden   Proteksi dengan hidden rasanya sudah biasa…, coba baca dulu dech, teknik kali ini kita akan menyembunyikan folder dengan menghilangkan nama folder beserta icon foldernya, menarik bukan.  

Caranya adalah berikut :  

1. Buat sebuah file bernama desktop.ini kemudian isikan text berikut didalamnya   [.ShellClassInfo] IconFile=%SystemRoot%/system32/SHELL32.dll IconIndex=51  

2.  kemudian simpan      Copy file desktop.ini ke folder yang ingin Anda sembunyikan, selanjutnya hasilnya sekarang lihat sendiri. icon folder masih ada kah?Hilang kan.

3. Biar tambah seru Pilih folder tersebut kemudian rename, kemudian tekan “ alt+255” dan enter.     Sekarang folder itu benar-benar menghilang bukan     Hehehe, ajaib memang, karena text “alt+255” adalah karakter kosong jadi folder yang Anda buat seolah-olah menghilang karena tidak ada text didalam nama folder tersebut.  

4. Masih perlu file tersebut ? Cara mengembalikannya sangat mudah, pada jendela explorer kalian coba drag di sekitar jendela window explorer, maka akan terlihat sebuah folder yang terhidden tersebut, lihat gambar.  Yang paling atas adalah folder yang telah terhidden  

5. Rename kembali file tersebut dan hapus desktop.ini-nya maka folder itu akan kembali seperti sedia kala.   Bagaimana menurut pendapat Anda ? Semuanya diserahkan kepada teman-teman semua, kalau menurut saya cara ini memang terlihat sangat simple dan mudah untuk ditembus, apalagi kalau yang sudah baca tutorial ini banyak jadi gampang ketahuan dech, salah satu trik untuk menanggulangi hal tersebut adalah dengan menggabungkan teknik social engineering atau sifat dasar manusia yaitu teknik pelalaian dan tidak teliti, apa maksudnya ?   Dengan sedikit cara menyimpan folder didalam tempat yang gak mungkin orang ketahui dan menganggap tidak penting dan enggak mungkin pokoknya orang tersebut membuka folder tersebut, misalnya di folder %system_root% atau system32 plus ditambah teknik hide dan redirect bisa jadi file kita akan tetap aman, atau mungkin jika punya ide yang lebih brilian ya dipersilahkan.

——–

TEKNIK MENYEMBUNYIKAN FOLDER PRIBADI (1)

Punya file yang sangat rahasia dan tidak ingin semua orang bisa mengetahui, melihat atau bahkan mengubahnya ! (apalagi apabila di tempat kerja kita telah menggunakan LAN/Local Area Network seperti di Badiklat), file kita bisa di baca oleh siapa saja.  Tetapi jangan khawatir ada banyak cara,

Pertama yaitu download aplikasi yang dapat memproteksi folder atau menghide folder seperti folder guard, hide folder pro atau program sejenis lainnya kompensasinya adalah Harganya mahal (wajar kan, kalau mau murah cari bajakan) karena file yang disembunyikan mungkin bisa lebih mahal dari harga program tersebut, cara lain kitapun bisa mendownload program sejenis yang bersifat freeware, namun karena freeware (tentu saja banyak kekurangannya / maklum gratisan).  

Kedua yaitu kita bisa menggunakan protect folder dengan kode khusus dan unik seperti menggunakan enkripsi 64 bit dan beri password dengan karakter yang panjang (gabungan angka huruf besar dan kecil), contohnya paswordnya penggunakan $*97sdrkjRjsTTU.  Tetapi inipun akan dengan mudah di bobol oleh orang yang telah menguasai security di bidang IT. 

Memang di dunia ini tidak ada yang sempurna karena kesempurnaan itu milih Allah SWT.

Sebab “Sehebat apapun program yang dipakai kalau tidak memperhitungkan aspek social dan social engineering tetap saja sebuah system yang paling sempurna sekalipun akan bisa ditembus, apalagi ini hanya sebuah program seharga puluhan dolar, system pertahanan pentagon saja yang harganya jutaan dolar bisa ditembus”

Cara untuk mengatasinya adalah Proteksi folder dengan teknik Redirect

Salah satu teknik atau caranya adalah dengan melakukan redirect jadi ketika orang memilih folder tersebut dan membukanya maka secara otomatis system akan meredirect ke tempat yang lain, agar lebih paham coba praktekkan cara berikut ini :

Pilih folder yang ingin di protect dengan teknik redirect

Kemudian rename folder tersebut dan tambahkan text berikut.

 

Contoh : namadokumen.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}

 

sekarang coba buka folder tersebut !!!

Langsung meridirect ke Control panel bukan, ya, ya, ya !

Simpel tapi ampuh kan, gratis lagi.

 

Setelah di Protect cara me-unprotect foldernya, adalah sebagai berikut :

1.     Pilih folder yang ingin di unprotect

2.     Kemudian hilangkan baris .{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}

3.     folder kita akan kembali secara sedia kala.

 

Bersambung….

—– selamat mencoba —-

Semoga bermanfaat

 

 

 

7 Komentar Add your own

  • 1. Luki D  |  Agustus 1, 2008 pukul 12:41 am

    Mbak aku baru saja coba protect dengan teknik redirect tapi setelah saya protek kenapa kode yang baru saya tambahkan dibelakang nama dokumen langsung hilang jadi aku gak tahu cara mengembalikan folder saya seperti semula gmn dong caranya?segera ya trims…..ditunggu, dan terima kasih koreksi tentang TAB nya.

    Balas
  • 2. octa  |  Agustus 19, 2008 pukul 5:43 am

    coba ach….

    Balas
  • 3. octa  |  Agustus 26, 2008 pukul 9:01 am

    bisa tuch.., tapi tidak jadi dipakai krn semua dah tau dan bisa mbukanya…bu. Btw, makasih jadi tau buka folder rahasia…😀
    Ada lagi ndak, bu ?
    ditunggu lanjutannya…😉

    Balas
  • 4. Endang haryanti  |  Agustus 27, 2008 pukul 12:10 am

    terima kasih telah mencoba, tips yang diatas adalah salah satu dari beberapa cara bagaimana menyembunyikan folder rahasia kita. ada juga dengan menggunakan software aplikasi tertentu khusus untuk protect folder

    Balas
  • 5. aq_bahagia  |  November 27, 2008 pukul 3:58 am

    asslamu’alaikum . ngomong2 masalah redirect emang cara yang simple….tapi bagus juga sih…..lumayan menipu….hehhehehehe….tapi kebanyakan gak bisa renamenya ya..karena kode yang .{blablablabla} gak nampak….
    ada caranya…:
    1. download aja software cuteftp di
    http://www.coreftp.com/download.html

    2.atau cara lainnya yang gokil adalah bikin error folder tersebut dengan cara “sendto aja ke compressed (zipped} folder…nanti akan muncul alert error…terus ya karena komp punya sistem kekebalan imun jadi dia akan protect-self folder tersebut.sehingga folder yang sudah ter-redirect tadi akan menampilkan wujud aslinya (emang setan? hahahhaha}. terus ya tinggal di rename aja….jadi dech,,.,,met mencoba wkekekekekekeke…..wslm.

    Balas
  • 6. Ade Kosasih  |  Maret 2, 2009 pukul 3:17 am

    Ass. Wr. Wb. Bgmn cara password Folder. htn

    Balas
  • 7. bangyop  |  Januari 2, 2010 pukul 12:00 am

    wah ms mbk.. toloong

    blog saya kok jadi gini ya. waktu masuk keadin kok ngk bisa kenapa ya.. kok larinya ke blog lain..

    jadi ngk bisa masuk admin..

    gimana ya cara memperbaikinya..??

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


%d blogger menyukai ini: